jump to navigation

Renungan Ramadhan

Di keheningan malam ini, aku coba goreskan kata hati….. Di kala semua sudah dibuai oleh indahnya mimpi di saat semuanya telah berekreasi ke pantai imajinasi hanya tertinggal aku, yang bisa menangkap lolongan anjing malam hari…… Dan hingga saat ne ku berusaha tetap picingkan mata agar tidak terpejam sedikitpun..sedikitpun..
Dada ini terasa begitu sesak, apabila harus menyadari bulan bulan yang di tunggu umat islam kembali hadir di kehidupan ini. Kini aku hanya bisa menyambut dengan uraian air mata.
Desahan panjang dan sesekali rintihan penyesalan..Namun apa guna ??…
Waktu tidak bisa di tarik kembali, yang aku ingin berlari tanpa menatap ataupun bersuara aku ingin berlari dengan kencang dan biarkan waktu menghempaskanku dengan cepat..
Aku akan lakukan semua asalkan waktu bisa berjalan cepat dan tidak porak porandakan semuanya..
Ya Allah..Ternyata Nama-MU lah yang paling indah nama yang mengandung keagungan, ketenangan dan maha segalanya.
ya Allah..Kini akan ku latih ingatan ku, untuk slalu mengingatmu , menyebutmu,
dan berdzikir hanyalah untuk-Mu. Takkan pernah letih tangan ini mengadah, julurkan lengan penuh harap, hati merintih meratap dan berdoa hanya untuk mendapatkan kasih sayang-Mu…..
Ya Allah…..Rubahlah rasa sesak ini, menjadi lapang,,,,, selapang lautan yang bisa menerima apapun. gantilah kesedihan ini dengan kebahagiaan. air mata ini dengan ukiran senyum ceria dan hilangkan rasa takut ini jadikan rasa tenang,karena hanya engkau lah maha pelindung & penolong…….
Ya Allah tuhanku yang satu…. ciptakanlah rasa kantuk yang menentramkan mata yang sulit terpejam tuangkan lah kesejukan dalam panasnya jiwa api keresahan
Ya karim…..berikanlah celah sinarmu untuk menyibak bayang-bayang gelap dalam pandanganku, bimbinglah langkahku dari kesesatan perjalanan  hidup menuju jalan Mu yang lurus,
Ya Rahman….Hapuskanlah segala keraguan dihati ini sirnakan lah rasa sedih & duka. bantulah diri ini mengusir kegundahan dari jiwa yang kering, karena hanya engkaulah sang pemberi ketenangan.
Ya Allah…. dalam kesunyian & kesendirian panjang ku tetaplah engkau bersamaku di dalam hatiku, menjadi penerang dalam gelapnya hidupku memberi kejernihan dalam keruhnya hatiku.
Ya Allah…. dalam sujudku ampunilah dosa & khilafku, orang tuaku & orang-orang yang menyayangiku , serta orang-orang yang selalu di jalan-Mu
Ya Allah… terimalah taubat dari hambamu ini. apabila kelak malaikat menjemputku izinkan aku tetap mencintai-Mu. ingin aku mati di jalan-Mu……
Amien………………Ya rabbal Alamin………….

sumber : renungan hati from my friends (lya)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: