jump to navigation

Ketika sebuah kepercayaan di ragukan… Juni 2, 2010

Posted by iwan in life.
trackback

Kehidupan memang aneh….

perjalanan hidup seseorang berubah tiap waktu, berpacu dengan usia dan kebutuhan hidup yang semakin meningkat.  Sulit membayangkan apakita akan sukses atau gagal dikemudian hari, karena sehebat apapun kita kita hanya bisa mempredisikan atau merencanakan sesuatu, dengan hasil akhir yang kita harapkan sesuai atau bahkan bisa lebih.

Kepercayaan adalah modal diri kita agar bisa bertahan di dunia seperti ini, semakin besar kepercayaan orang pada kita semakin kita dibutuhkan oleh orang lain dan semakin kita akan disibukkan dengan berbagai keperluan yang bisa mendapatkan keuntungan, kesenangan dan lain sebagainya. tapi kepercayaan itu adalah modal kita dalam membangun hidup kita.

Kesuksessan seseorang tidak akan tercapai tanpa kita membangun sebuah kepercayaan yang besar pada diri kita.  kesusksessan tidak didapakan dengan mudah dan dengan waktu singkat, walaupun itu bisa di buat dengan instant tapi pada dasarnya jika kita tidak menjaga kepercayaan itu maka semua akan sia-sia saja.  Bagaimana orang mau pakai kita (jasa) jika kita sendiri tidak dipercaya oleh orang lain. adakala kita menggunakan cara praktis yang menghalalkan segala cara, memang itu tidak ada aturan yang tidak memperbolehkan kita melakukan hal itu, sah-sah saja memang bila kita berbuat sesuatu apalagi dengan tujuan untuk meningkat kepercayaan diri kita pada orang lain.

Membangun kepercayaan yang bisa berjalan panjang perlu perjalanan panjang, beruntunglah orang yang bisa membangun kepercayaan, maka mereka akan mendapatkan hasil yang semakin besar. Menbangun kepercayaan bisa dibangun dari pola tingkah laku kita pada sesama, mulai dari kejujuran, kesopanan, keramah-tamahan dan lain sebagainya.

nah bagaimana jika untuk membangun kepercayaan untuk sebuah dunia usaha dan dunia kerja.

banyak teori dari buku yang bisa menjelaskan itu semua, karena apapun itu caranya memiliki nilai positif untuk membangun dunia usaha agar usaha dan pekerjaan kita bisa bertahan lama dan terus berkembang.

Mari kita bangun kepercayaan diri kita mulai dengan jalan mempelajari dan menghargai diri kita dan orang lain, dan apa yang dibutuhkan oleh orang lain dan apa yang bisa kita lakukan untuk orang lain. tapi untuk mempelajari apa yang dibutuhkan orang lain dan apa yang bisa dilakukan untuk orang lain itu tidaklah mudah karna untuk dunia saat ini usaha itu kadang jadi kendala, tapi andai kita bisa mencapai tahap itu maka kita akan sukses…..

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: