jump to navigation

Tips sederhana tangani komputer Mei 19, 2010

Posted by iwan in Topik komputer.
trackback

tips sederhana dalam menangani komputer yang semakin hari semakin rewel dan semakin bandel sajal saja.

  1. saat membeli perhatikan apa yang dibeli, sesuaikan dengan kebutuhan dalam beberapa tahun kedepan, jika kita memiliki dana yang pas untuk membeliperangkat komputer yang baru. pastikan yang harus baru adalah, HARDDISK, RAM, yang lain boleh second tp catatan dalam membeli Motherboard… pastikan tidak ada bekas solder yang masih baru atau solder oleh tangan manusia biasanya solderan terlihat berbeda dengan yang lain. karena bisa mengurangi dampak kecepatan yang ada.
  2. saat pemasangan kabel listrik hendaknya pakai kabel yang sesuai dengan standar kebutuhan,  karena komputer sanat rentang terhadap perubahan tegangan yang (dapat merusak bberapa komponen misal RAM dan HARDDISK)), pastikan kabel yang terpasang pada jala-jala listrik PLN sudah memiliki ground yang baik,
  3. saat instalasi sistem (oprating system (OS) dan software) yang akan kita tanam perhatikan perangkat yang ada atau tanyakan pada yang ahli sebelum memasang/menanam, karena akan berdampak melambatnya kinerja komputer kita, software yang dipasang tidak bisa dijalankan.
  4. untuk terhindar dari serangan virus hendaknya buat back-up data kita, dan gunakan sistem pembeku (msal deep freeze) untuk mencegah perubahan pada sistem kita dari perubahan yang dilakukan oleh virus dan oleh kita sendiri yang dilakukan secara tidak sengaja.
  5. pindahkan data yang ada di “C:” yang bersatu dengan sistem operasi kita dengan memindahkan data secara otomatis dengan cara “masuk ke” my documents” klik kanan terus propertis dan move ke drive yang tidak bersatu dengan  sistem kita agar satu saat kita perlu perubahanm operating system kita tidak khawatir, data kita hilang.
  6. Jika komputer kita terkena virus, tangani dengan anti virus terbaru yang masih support dengan komputer kita.

setidaknya tips sederhana ini dapat meningatkan kita tentang pentingnya kita memperhatikan komputr dan segala sesuatu yang kita miliki agar dapat berjalan optimal dan tidak mudah mngalami masalah yang berarti.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: