jump to navigation

pentingnya system requirements Februari 23, 2010

Posted by iwan in Topik komputer.
Tags:
trackback

Coba perhatikan gambar di samping, dan perhatikan tulisan yang di bawah system requirements : apakah sering kita perhatikan apakah kita perhatikan atau tidak….??

system requirements merupakan syarat penting apakah software/program dapat digunakan secara optimal atau tidak. system requirements tiap program berbeda tapi ini sering kali jadi masalah buat para pemula yang baru belajar komputer yang masih ingin mencoba instalasi sebuah program,  system requirements ini sering kali tidak diperhatikan kenapa itu bisa terjadi…..

system requirements bisa di bilang syarat batas miminum untuk dapat menjalankan program tersebut, ini sama saja dengan apabila kita akan memasuki dunia sekolah atau dunia kerja, tentunya tiap sekolah maupun perusahaan menetapkan batas /syarat untuk dapat masuk. system requirements ini pun sama pentingnya karna banyak di kalangan kita yang jarang menperhatikan “system requirements” hingga kadang mereka bingung ko komputer saya jadi lambat atau malah hang (atau berhenti mendadak (=freeze)), sedang dalam game kadang untuk tampilan menu saja yang akan di munculkan sedang tampilan game tersebut tidak muncul/layar biru atau gelap.

“system requirements” ini sebenarnya syarat minimun untuk dapat bekerja walau pun jika di paksakan hanya akan menimbulkan masalah yaitu kinerja program tersebut hanya akan melambat saja dan berdampak besar buat kinerja keseluruhan pada komputer kita. ilustrasi yang bisa kita gambarkan adalah :  misal seorang kuli panggul mampu membawa karung seberat 50 kg dalam sekali angkut, jika kita tambah 10 kg dan terus kita tambah  yang terjadi kelelahan yang luar biasa, hingga pekerja tersebut akan mengalami sakit pada sekujur tubuh karna dipaksakan memikul beban yang diluar batas kemampuan optimalnya. nah ilustrasi ini bisa menggambarkan bahwa pentingnya “system requirements” buat komputer kita.

system requirements untuk dapat berkerja optimal adalah “penambahan 1/2 atau 2x dari nilai yang diberikan” artinya misal ram 256MB, maka kita gunakan setidaknya 512MB untuk mendapatkan hasil kinerja yang kita inginkan….

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: